Jumat, 9 Juni 2018 – telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama antara Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) dengan PT. Vale Indonesia.

Penandatangani MoU dilakukan oleh Budi Santosa selaku Direktur Eksekutif IBCSD dan Basrie Kamba selaku Direktur Corporate Affairs PT. Vale Indonesia. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kantor PT. Vale Indonesia di Jakarta.

Penandatangannan MoU ini bertujuan untuk menyusundokumen panduan pengelolaan keanekaragaman hayati di sektor tambang yang didukung oleh Critical Ecosystem Partnership Fund (CEPF) melalui Yasayan Burung Indonesia untuk upaya konservasi yang dilakukan di wilayah Wallacea. Dokumen tersebut diharapkan dapat menjadi referensi  perusahaan tambang di Indonesia untuk melakukan pengelolaan keanekaragaman hayati di kawasan konsesinya.

Penandatangannan MoU tersebut disaksikan oleh Nico Kanter selaku Presiden Direktur PT. Vale Indonesia, Rini Suryani selaku perwakilan dari Burung Indonesia dan Indah Budiani selaku Direktur Program IBCSD.