IBCSD Mengumumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Media untuk tema Hak Asasi Manusia dalam Bisnis Berkelanjutan

Tuntutan bagi sektor dunia usaha untuk menerapkan prinsip-prinsip bisnis yang berkelanjutan dalam berbagai kebijakan internal dan pada rantai suplai makin meningkat. Sektor dunia usaha juga dituntut untuk lebih memperhatikan dampak operasional bisnisnya terhadap masyarakat dan lingkungan.

 

Menjawab tantangan yang ada, IBCSD sebagai asosiasi yang memiliki komitmen dalam mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan berusaha mendorong perusahaan anggotanya untuk melakukan praktik praktik terbaik untuk isu HAM.

Dalam upaya ini, IBCSD juga berusaha menggandeng Media selaku mitra penting dalam menyebarluaskan usaha penerapan Hak Asasi Manusia dalam suatu kegiatan usaha.

Penghargaan ide positif dari satu perusahaan ke perusahaan lain merupakan alasan utama IBCSD mengadakan Lomba Penulisan Bagi Wartawan mengenai isu Hak Asasi Manusia dalam Bisnis Berkelanjutan.

Pemahaman ini ternyata sudah banyak dipahami oleh media massa. Terlihat dari beberapa artikel yang dinilai oleh IBCSD bersama mitranya sejak 16 Maret – 10 Juni 2017 dengan jumlahsekitar 56 artikel dari harian cetak dan online.

Pada hari kamis tanggal 15 Juni 2017, IBCSD telah mengumumkan para pemenang di Gedung Menara Kadin. Berikut adalah susunan pemenangnya:

  • Juara I – Imam Suhartadi dari Harian Investor Daily – Uang tunai Rp7.000.000.
  • Juara II – Heru Febrianto dari Koran SINDO – Uang tunai Rp. 5.000.000.
  • Juara III – Miftah Ardhian dari Katadata.co.id – Uang tunai Rp.3.000.000.
  • 3 Juara Harapan masing-masing mendapatkan uang tunai Rp1.000.000 :
    • M. Rausyan Fikri dari Beritasatu.com
    • Aprillia Ika dari Kompas.com
    • M.Solihin dari Indopos.

"Pursuing sustainable development makes companies more competitive, more resilient and adaptable in a fast-changing world, and more prepare for the future."